MAN ICB Juara 3 Liga Santri Nusantara Regional IV

Alhamdulillah, tahun ini merupakan tahun perdana MAN Insan Cendekia Bangka Tengah mengikuti kompetisi Liga Santri Nusantara Regional IV Sumatera (wilayah bangka Belitung, Jambi dan Riau). Keikutsertaan perdana ini mendapatkan hasil yang cukup menggembirakan, mendapat juara 3.

Berikut laporan reporter dari tim jurnalistik MAN ICB



PANGKALPINANG, ICBT POS – Perhelatan Liga Santri Nusantara 2016 telah memasuki babak empat besar, mempertemukan kesebelasan dari MAN IC Bangka Tengah dengan MAN Model Pangkalpinang pada pertandingan grup A semifinal LSN 2016 tingkat Regional IV.

Di Lapangan Hijau GOR Sahabudin Pangkalpinang, Selasa (30/8), tim kesebelasan MAN IC Bangka Tengah harus mengakui keunggulan MAN Model Pangkalpinang 2:0 dari MAN IC Bangka Tengah. Permainan yang ketiga kalinya dilakukan MAN IC dalam ajang LSN tahun ini dipertemukan antar sesama Madrasah Aliyah, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Ponpes Darul Istiqomah Air Gegas dan Nurul Falah Air Mesu dengan skor masing-masing 2:0.

Pertandingan babak pertama tepat dimulai pukul 14.45 dengan durasi permainan tetap 2x30 menit. Dominasi penguasaan bola pada babak pertama lebih tertuju kepada MAN Model Pangkalpinang. Terbukti serangan demi serangan diarahkan ke gawang MAN IC namun masih sanggup ditepis oleh penjaga gawang, Sobri.

Namun, peluang tercipta bagi MAN IC di menit-menit awal babak pertama saat serangan Pahlevi nyaris menyebol gawang MAN Model setelah menerima operan dari kaki Iqbal. Hingga babak pertama selesai, kedua tim masih tetap bertahan dengan skor pertandingan 0:0.

Babak kedua dimulai pada pukul 15.25 dengan berjalan begitu sengit. Terbukti pada menit 15.28 serangan lagi-lagi diluncurkan oleh MAN Model. Namun, aksi penyelamatan yang bagus dilakukan oleh penjaga gawang MAN IC, Sobri. Terhitung terdapat lima kali pergantian pemain dari MAN IC Bangka Tengah.

Tidak lama berselang kemudian, MAN Model berhasil mencetak gol pertama pada menit 15.29. Kedudukan pun berubah, MAN Model 1:0 MAN IC.

Namun, tim MAN IC tetap membenahi strategi mereka. Peluang demi peluang tercipta dari kedua kesebelasan. Dan pada menit 15.45, tim MAN Model kembali menggandakan kedudukan melalui kaki pemain bernomor punggung 2 dari eksekusi tendangan pojok rekannya. Kedudukan 2:0 bagi MAN Model pun tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi tanda babak kedua usai.
Dan selanjutnya, MAN Model Pangkalpinang memastikan masuk ke babak final LSN 2016 tingkat Regional IV menunggu lawan tandingnya pada Jum’at (2/9) siang.

Meskipun tim kesebelasan MAN IC Bangka Tengah kebobolan 2 gol, tetapi mereka telah menerima hasil dari pertandingan tersebut. Mereka sendiri bangga dapat ikut berpartisipasi dalam ajang LSN 2016 ini untuk pertama kalinya dan masuk ke semifinal. “Itu pun sudah bagus, meskipun kita cuma 2 kali latihan, hebat kita bisa masuk empat besar,” ujar mereka.

Kekalahan 2:0 ini tidak terlalu parah, mengingat semenjak pertama kali bertanding hingga semifinal ini, gawang MAN IC baru kecurian 2 gol. “Tidak apa-apa kita kalah hari ini, tenang kita masih bisa ikut tahun depan. Yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin dan membawa pulang piala untuk MAN IC,” ujar kapten Pahlevi. (han)




Penyerahan piala Liga Santri Nasional Regional IV (Babel, Jambi dan Riau) dilaksanakan pada tanggal 3 September, hari  Sabtu jam 17.00 WIB. Penerimaan piala diwakili oleh Tim Official ICB FC yaitu : Ustadz Aflah Surur, S.Pd.I, Ust Haris Saputra, S.Pd, Ust Dwi Ariyanto, S.Pd (pelatih) dan Ust Sukri Ahkap, M.Pd. 
Share this post :

Post a Comment

Silahkan komentar yang sopan dan mudah dipahami
Admin berhak menghapus komentar yang melanggar norma dan iklan yang tak ada kaitan dengan isi web

Terima kasih atas kunjungan Anda

 
Copyright © 2015. MAN Insan Cendekia Bangka Tengah - All Rights Reserved

Support : MazGuru | MazSoft | Tim IT ICB